Sebanyak 333 Mahasiswa STMIK & STIT Pringsewu Adakan KKN

Sebanyak 333 Mahasiswa STMIK & STIT Pringsewu Adakan KKN

0
137
views
PELEPASAN: Keberangkatan 333 mahasiswa STMIK dan STIT Pringsewu yang akan melaksanakan kegiatan KKN di 33 pekon pada 8 Kecamatan di Kabupaten setempat, Rabu (26/7).
TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU- Bupati Pringsewu Hi. Sujadi Saddad melepas keberangkatan 333 mahasiswa STMIK dan STIT Pringsewu yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 33 pekon pada 8 kecamatan di kabupaten setempat, Rabu (26/7).
Didampingi Ketua STMIK Hj. Rita Irviani Fauzi, MM., dan Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, .M.Pd., Sujadi mengatakan, KKN merupakan sarana pembelajaran langsung bagi mahasiswa di tengah-tengah masyarakat.
“KKN merupakan ajang penerapan ilmu yang sudah didapatkan di kampus, sekaligus mencari formulasi terbaik guna mengatasi permasalahan yang muncul di masyarakat,” tuturnya.
Sujadi berharap para mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat turut membantu dan menunjang pembangunan di masing-masing pekon yang ditempati selama KKN. “Gali potensi yang ada di pekon dan bantu untuk dikembangkan. Bantu juga solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat,” ucap Sujadi.
Sementara itu, Ketua STMIK Pringsewu Hj. Rita Irviani Fauzi, SE., MM., berpesan agar para mahasiswa cermat dan bijaksana dalam menggunakan media sosial, termasuk dalam menerima dan menyebarkan informasi. Jangan sampai menyebarkan berita atau informasi yang tidak jelas sumbernya atau berita palsu (hoax).
Dalam upacara pelepasan itu juga ditandai pemberian atribut almamater dan topi KKN kepada perwakilan mahasiswa dan Dosen Pendamping oleh Bupati Pringsewu, Ketua STMIK Pringsewu dan Ketua STIT Pringsewu.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pringsewu Samsir Kasim, M.Pd.I, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tri Prawoto, para camat, kepala pekon, dan dosen kedua sekolah tinggi tersebut.
Mahasiswa kedua sekolah tinggi itu akan melaksanakan KKN selama 40 hari ke depan.
KKN merupakan program wajib bagi mahasiswa sebelum menyelesaikan pendidikannya di program sarjana. KKN esensinya adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat, yang merupakan kewajiban mahasiswa sebagai agen perubahan dan pembangunan. (rls)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbekal DNA, Ilmuwan Susupkan Malware untuk Serang Komputer

Canggih, Beli Ayam Goreng di Restoran Ini Pakai Sensor Muka